PROPOSAL PEMBUATAN WEBSITE DINAS PERTANIAN DAN TANAMAN PANGAN KABUPATEN ( ……….)


Peluang Emas – Menjadi Mitra Waroeng Web dapat Rp. 1.000.0000,- per website klien yang anda berikan kepada kami (Waroeng Web – http://www.waroengweb.co.id). HP: 0812 7466 4892

Caranya Mudah Anda cukup mengupdate status di Facebook/Twitter anda dengan tulisan ” MARI BERGABUNG MENJADI MITRA WAROENG WEB dalam membangun Website berbagai Dinas/intasnsi, lembaga/yayasan, sekolah, komunitas, dll di daerah anda. Berikut Proposal Pembuatan website dari kami, mohon disesuaikan. klik tautan: https://penyuluhthl.wordpress.com/2011/12/24/proposal-pembuatan-website-dinas-pertanian-dan-tanaman-pangan-kabupaten/”   Silahkan Copypaste tulisan tsb.

DI BAWAH INI ADALAH PROPOSALNYA:

DOWNLOAD FILE PROPOSAL INI DALAM BENTUK PDF

PROPOSAL PEMBUATAN WEBSITE

1. Latar Belakang

Dalam rangka menunjang suksesnya implementasi otonomi daerah dibutuhkan Sistem Informasi pendukung yang memungkinkan terlaksananya birokrasi yang efektif dan efisien. Proses yang dimaksud adalah proses yang menjamin terlaksananya Good Publics Governance, sedangkan sistem informasi pendukungnya dikenal sebagai e-Government.

Kabupaten …………….. memiliki potensi di bidang Pertanian yang memiliki daya tarik bagi investor dari dalam maupun dari luar negeri. Potensi-potensi tersebut memiliki daya saing yang kuat jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Oleh sebab itu, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah bagaimana mengemas dan mempromosikan potensi yang ada di kabupaten …………….. ini kepada investor-investor dalam negeri maupun luar negeri.

Dinas Pertanian Kabupaten …………….. tentunya telah melakukan berbagai cara dan memanfaatkan berbagai media dalam rangka mempromosikan potensi-potensi yang ada di kabupaten ……………… Oleh sebab itu, kami dari CV. Waroeng Web mengajukan proposal pembuatan website resmi Dinas Pertanian Kabupaten …………….. ingin menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten …………….. dalam rangka pembuatan website tersebut khususnya dibidang Pertanian Kabupaten ……………..

2. Maksud dan Tujuan

1. Untuk penyampaian data informasi di website yang akurat dan lengkap. Hal ini untuk mengantisipasi perubahan data secara berlaka sehingga bisa di-update dengan cepat.

2. Untuk memberikan layanan prima kepada pengunjung website. Layanan yang dimaksud adalah layanan operasional secara online oleh operator website yang akan melayani pengunjung website yang ingin bertanya langsung secara onlne.

3. Untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung website dalam rangka mengurus administrasi yang dibutuhkan secara online. Hal ini untuk memperlancar tertib administrasi perkantoran.

4. Pengolahan data dan informasi guna membentuk sistem manajemen dan proses kerja secara elektronis yang efektif dan efisien

5. Pemanfaatan kemajuan teknologi informasi agar pelayanan publik dapat diakses mudah dan murah oleh masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri. Jadi website e-Government juga berfungsi sebagai sarana Komunikasi & Informasi bagi masyarakat dan berbaga pihak yang terkait. Dengan berbasiskan internet, sistem ini dapat diakses dimana saja, kapan saja dan oleh sapa saja dengan hak akses yang telah ditentukan.

3. Target dan Sasaran

Adapun Target dan sasaran kegiatan mempromosikan Pertanian kabupaten …………….. melalui media internet ini adalah sebagai berikut:

1. Potensi Pertanian Kabupaten …………….. akan mudah dikenal oleh wisatawan baik di dalam maupun di luar negeri.

2. Meningkatkan daya tarik Potensi Pertanian Kabupaten …………….. karena masyarakat mendapat informasi yang lengkap dan kemudahan dalam berkomunikasi secara online.

3. Adanya pemasukan/income secara ekomomi bagi masyarakat …………….. baik bagi pelaku usaha, home industri, serta masyarakat …………….. secara luas yang bergerak dibidang Pertanian.

Proses implementasi e-Government memerlukan 3 (tiga) sasaran utama, yakni :

1. Sistem Aplikasi Website didukung managemen dabases website yang baik

2. Sistem Informasi Manajemen yang baik

3. Sumber Daya Manusia

4. Gambaran umum sistem informasi di website.

Sistem informsi yang ini akan dirancang khusus untuk mempromosikan Pertanian yang ada di kabupaten ……………… Adapun gambaran umum sistem informasi tersebut adalah sebagai berikut:

a. Data informasi yang lengkap dan akurat. website menampilkan informasi semua yang berkaitan dengan Pertanian Kabupaten ……………… Semua informasi akan ditampilkan dengan tampilan yang menarik dengan dilengkapi gambar-gambar, video-video dan peta lokasi.

b. Pemandu dan operator online. website akan menyediakan fasilitas operator online yang akan memberikan informasi secara interaktif kepada pengunjung situs.

c. kalender agenda kegiatan. Website akan menyediakan kalender yang menampilkan agenda Pertanian untuk semua kegiatan yang berhubungan dengan hal tersebut.

d. Hal lain sesuai yang diinginkan

5. Teknis Pelaksanaan

Adapun langkah langkah teknis yang pelu dilakukan untuk mewujudkan sistem informasi ini adalah sebagai berikut:

a. Dinas Pertanian Kabupaten …………….. menyiapkan data informasi Pertanian yang akan ditampilkan di website.

b. Dinas Pertanian Kabupaten …………….. menjalin kerjasama dengan pihak yang berkaitan langsung dengan Pertanian untuk mendapatkan informasi yang akan ditempilkan di website.

c. Dinas Pertanian Kabupaten …………….. menjalin kerjasama dengan CV Waroeng Web untuk membuat sistem informasi website dan menyerahkan data dan informasi ditampilkan di website.

d. CV. Waroeng Web membuat rancangan sistem informasi website dan meng-upload ke website di internet.

e. CV. Waroeng Web memberikan training pengelolaan website dan training untuk operator online kepada staf dari Dinas Pertanian Kabupaten …………….. yang akan ditunjuk sebagai admin.

f. CV Waroeng Web akan melakukan perawatan secara berkala website tersebut

g. Dinas pariwisata akan mengelola secara mandiri website tesebut dan CV Waroeng Web siap membantu kapan saja jika dibutuhkan.

6. Rincian Anggaran Biaya Pembuatan website

Total seluruh anggaran biaya pembuatan website Dinas Pertanian Kabupaten …………….. adalah : Rp. 24.900.000,-

“Dua puluh empat juta sembilan ratus ribu rupiah “.

7. Penutup

Demikian usulan pembuatan website Dinas Pertanian Kabupaten …………….. ini kami ajukan, semoga dapat bermanfaat untuk penegembangan teknologi informasi pada Pemerintahan Kabupaten …………….. nantinya. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

…………….., 19 DESEMBER 2011

CV. WAROENG WEB

PIMPINAN,

JAKES SITO

Lampiran:

Profile CV. Waroeng Web

Nama Perusahaan : CV. WAROENG WEB

Pimpinan : Jakes Sito

Alamat Perusahaan : Tanjung Pauh Mudik, Kec. Keliling Danau, Kab. Kerinci Jambi

Telp/Hp : 0812 7466 4892 / 0813 6620 5760

Site : http://www.waroengweb.co.id

Email : support@waroengweb.co.id

Akta Notaris : No. 03 (PPAT: Mohd. Syafwan, SH., M.Kn.)

TDP : 05.04.3.72.00744

SIUP : 47/INDAG-ESDM/PM/V/2009

SITU : 503/718/2011

NPWP : 21.094.643.0-333.000

Rekening Giro : Bank BPD Jambi, Cab. Sungai Penuh

No. Rek. 0301208375

CV. Waroeng-Web adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Teknologi informasi khususnya dalam pengembangan Website (Web Development, Web design, Web Programming) dan Multimedia yang memberikan solusi desain web dan aplikasi web yang berkualitas dan profesional. Waroeng-Web memeliki Tim Programmer berpendidikan yang profesional dan berpengalaman di bidang website yang benar-benar telah menguasai teknologi terkini pemogramman website dan perancangan serta management databases website seperti (X)HTML, CSS, ASP, PHP, MySQL, JAVA SCRIPT, AJAX, Serta Web Design Grafis seperti Photoshop, Corel Draw, DreamWeaver, Animasi Flash, Illustrator dan Freehand.

Adapun Website yang telah dirancang oleh CV.Waroeng Web, sebagai berikut:

No Lembaga / Institusi Alamat Domain Website

1 Pemerintahan Kabupaten Kerinci http://www.kerinckab.go.id

2 Pemerintahan Propinsi Lampung http://www.lampungprov.go.id

3 Pemerintahan Lampung Timur http://www.lampungtimurkab.go.id

4 Pemerintahan Lampung Selatan http://www.lampungselatankab.go.id

5 Biro Hukum Prov. Lampung http://www.jdih.lampungprov.go.id

6 Biro Perempuan Prov. Lampung http://www.biropp.lampungprov.go.id

7 Kampus STAIN Kerinci http://www.stainkerinci.ac.id

8 Kampus STKIP PGRI METRO http://www.stkippgrimetro.ac.id

9 SMKN3 Bandar Lampung http://www.smkn3-bdl.sch.id

10 PT. Indo Multi Karya http://www.indomultikarya.com

11 CV. Waroeng Web http://www.waroengweb.co.id

SELENGKAPNYA BISA DILIHAT DI WEBSITE KAMI :

www.waroengweb.co.id

About Jakes

Waroeng Web - Spesialis Website (www.waroengweb.co.id) Sejak tahun 2007 WaroengWeb telah memulai menjalankan bisnis pembuatan website. Hingga saat ini kami tetap fokus dalam pengembangan dan menciptakan inovasi baru mengikuti perkembangan teknologi internet.(Site: waroengweb.co.id Mail: support@waroengweb.co.id CP: jakes 0812 7466 4892 dan dores 0813 6620 5760)

Posted on 24 Desember 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: