SUDAH BERAPA LAMA ANDA MENGGUNAKAN PEPTISIDA KIMIA ? DAN ATAUKAH ANDA TAU FUNGSI DARI PEPTISIDA ORGANIK ?


Dampak Negatif dari Penggunaan Pestisida KimiaPetani selama ini tergantung pada penggunaan pestisida kimia untuk mengendalikan hama dan penyakit tanaman. Selain yang harganya mahal, pestisida kimia juga banyak memiliki dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Dampak negatif dari penggunaan pestisida kimia antara lain adalah:

1.Hama menjadi kebal (resisten)2.Peledakan hama baru (resurjensi)3.Penumpukan residu bahan kimia di dalam hasil panen4.Terbunuhnya musuh alami5.6.Pencemaran lingkungan oleh residu bahan kimia6.Kecelakaan bagi pengguna..yaang banyak menyebabkan kerusakan organ tubuh yang mengerikan

Kira-kira sudah berapa lama petani menggunakan pestisida kimia ini? Jadi bisa dibayangkan sendiri akibatnya bagi tanah pertanian di Indonesia.

FUNGSI PEPTIDA ORGANIK

Pestisida Organik memiliki beberapa fungsi, antara lain:

1.Repelan, yaitu menolak kehadiran serangga. Misal: dengan bau yang menyengat2.Antifidan, mencegah serangga memakan tanaman yang telah disemprot.3..Merusak perkembangan telur, larva, dan pupa4.Menghambat reproduksi serangga betinaRacun syaraf5.Mengacaukan sistem hormone di dalam tubuh seranggaAtraktan, pemikat kehadiran serangga yang dapat dipakai pada perangkap seranggaMengendalikan pertumbuhan jamur/bakteri

About Jakes

Waroeng Web - Spesialis Website (www.waroengweb.co.id) Sejak tahun 2007 WaroengWeb telah memulai menjalankan bisnis pembuatan website. Hingga saat ini kami tetap fokus dalam pengembangan dan menciptakan inovasi baru mengikuti perkembangan teknologi internet.(Site: waroengweb.co.id Mail: support@waroengweb.co.id CP: jakes 0812 7466 4892 dan dores 0813 6620 5760)

Posted on 16 Februari 2012, in Hama dan Penyakit and tagged . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. tydars@yahoo.com

    Mungkin maksudnya Pestisida ya..(bukan PEPTISIDA)..

  2. pak saya mau tanya?
    bahan apa sajakah yang dapat digunakan untuk pembuatan pestisida alami dan bagai mana cara pembuatanya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: