Info THL TBPP


Ingin Punya Blog seperti Blog ini?
Ikuti “Pelatihan Membuat Blog”
Cocok Untuk Kalangan Mahisiswa – Guru – Dosen – Penyuluh – Pelajar – dan Umum. CUMA 1 HARI dijamin Bisa.
Klik Disini Info Selengkapnya

NOTA DINAS
No. 2228/Kp.340/J.2/01/2012

Format Kontrak Kerja THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I, II dan III Tahun 2012 dan Penjelasan Tata Cara Pengisian

—————————————————

Kabar Baik untuk THL-TBPP

Ada kabar baik bagi penyuluh kontrak atau yang lebih populer disebut dengan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP). Hal ini diungkapkan oleh Dr. Momon Rusmono, Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian seusai “Pertemuan Pemberdayaan THL-TBPP untuk menyukseskan Program Percepatan Peningkatan Produksi dan Produktivitas Padi Nasional (P2BN)” di Cipayung Bogor, 11 s/d 14 Nopember 2011. Pada tahun 2012 THL-TBPP dari angkatan I sampai III yang direkomendasikan oleh Pemda dapat diperpanjang selama 12 bulan. Untuk itu Kementerian Pertanian telah menyiapkan honor untuk 10 bulan dan diharapkan kekurangan 2 bulan disediakan melalui dana APBD. Perhatikan bahwa yang diperpanjang adalah yang direkomendasikan oleh Pemda, tidak otomatis. Karena itu monitoringlah apakah anda termasuk yang direkomendasikan atau tidak. Jangan persoalkan mengapa hanya 10 bulan, tidak 12 bulan saja? Dalam terminologi perjanjian kerja, jika diberi honor 12 bulan, bukan kontrak, tapi honorer, sehingga dihentikan, sementara untuk kontrak hanya 10 bulan dan bisa diputus kontraknya. Tetapi “amini” tawaran itu atau kalau ada pekerjaan yang lebih mensejahterakan, jangan ragu meninggalkan THL-TBPP, tetapi begitu diterima maka bekerjalah “all out” jangan sekedarnya! Kabar baik lainnya adalah masih memungkinkan untuk diangkat jadi PNS. Peluangnya terbuka dengan mengadakan perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 jo PP 43 Tahun 2007 sesuai hasil komitmen pemerintah dengan DPR-RI tanggal 26 Mei 2010. Hanya saja mengingat adanya Moratorium PNS yang dimulai sejak 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012 sehingga rancangan rekruitmen CPNS baru akan diajukan tahun 2013 dan setelah disetujui maka rekruitmen CPNS paling cepat bulan April 2014. Terus terang saja, harapan dari pemberdayaan pegawai kontrak ini agar THL-TBPP dapat mendampingi petani untuk penyusunan RDK/RDKK yang benar dan tepat waktu; menerapkan dan menjaga pola tanam dan kalender tanam; penyebarluasan teknologi terbaru, spesifik lokasi, sehingga perlu membedah apa isi dari BPPT setempat; pendampingan budidaya, pasca panen dan pemasaran. Yang lebih spesifik lagi penyuluh diberi tanggungjawab pengawalan teknologi di wilayah binaan dalam luasan tertentu dengan penugasan Bupati/Walikota. Bukan hanya itu, THL-TBPP pun harus memfasilitasi petani dalam pemberian pupuk subsidi, Bantuan Langsung Pupuk, Bantuan APPO & RP3O agar kelompoktani dapat membuat pupuk organik. Bahkan THL-TBPP pun harus mampu menurunkan konsumsi beras, kampanye one day no rice dan penyebarluasan Rumah Pangan Lestari. Tantangan tugas cukup berat, tapi mulia karena menyediakan pangan bagi masyarakat dan membuat petani sejahtera. Pertimbangkan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan ini serta mutlak harus sukses, jangan sekedar bekerja apa adanya yang penting diangkat jadi PNS! Selamat bekerja.

—————————————————————————————————–

RELEASE

FORUM KOMUNIKASI TENAGA HARIAN LEPAS

TENAGA BANTU PENYULUH PERTANIAN NASIONAL

(FK THL-TB PENYULUH PERTANIAN NASIONAL)

 

TENTANG

HASIL KOORDINASI PENGURUS FK THL-TB PENYULUH PERTANIAN NASIONAL DENGAN

PUSAT PENYULUHAN PERTANIAN, BADAN PENYULUHAN

DAN PENGEMBANGAN SDM PERTANIAN

 

JAKARTA, 14 DESEMBER 2011

 

Kepada Koordinator dan Pengurus Forum Komunikasi THL-TB Penyuluh Pertanian Propinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kami Pengurus FK THL-TB Penyuluh Pertanian Nasional menyampaikan hasil kegiatan koordinasi pengurus FK THL-TB Penyuluh Pertanian Nasional dengan Pusat Penyuluhan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian,  sebagai berikut:

  1. Kontrak Kerja THL-TB Penyuluh Pertanian Tahun 2012 direncanakan terhitung mulai tanggal 1 Januari berakhir 31 Oktober 2012.
  2. Sampai saat ini revisi data THL-TB Penyuluh Pertanian tiap Propinsi yang direkomendasikan untuk diperpanjang kontraknya masih banyak yang belum masuk ke Posko THL-TB Penyuluh Pertanian, dan untuk itu agar segera dipercepat, karena akan segera di terbitkan SK Penetapan Menteri Pertanian. Apabila ada data THL-TB Penyuluh Pertanian yang tercecer atau tertinggal setelah SK Penetapan Menteri Pertanian diterbitkan, maka THL-TB Penyuluh Pertanian yang bersangkutan belum bisa menerima Honor dan BOP pada masa kontrak T.A. 2012.
  3. Honor dan BOP THL-TB Penyuluh Pertanian tetap melalui dana dekonsentrasi yang disalurkan melalui PUMK Propinsi kemudian disalurkan ke PUMK Kabupaten/Kota.
  4. BOP THL-TB Penyuluh Pertanian yang berpendidikan SPP-SPMA akan ditinjau lagi pada Tahun 2013, karena untuk Tahun 2012 anggaran sudah ditetapkan.

Jakarta, 14 Desember  2011

Ketua

ttd

 

 

 

Dedy Alfian

—————————————————————————————————————————–
————————————————————————————————————————————-
Kontrak Kerja THL TBPP tahun 2011:

2. Untuk THL TBPP: Kontrak-Kerja-THL-TB-PP2011_THLPP

———————————————————————————————————

PENGUMUMAN
PEMBAYARAN/PENGEMBALIAN HONORARIUM DAN BOP
THL-TB PENYULUH PERTANIAN ANGKATAN I, II, DAN III TAHUN 2010
NOMOR: 01/SM.600/J.2/02/2011

Dalam Rangka Penyelesaian Pembayaran Honorarium dan BOP THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I, II dan III Tahun 2010, baik yang masih aktif dan atau yang telah mengundurkan diri sebagai THL-TB Penyuluh Pertanian, dengan ini kami informasikan:
1. Honorarium dan BOP THL-TB Penyuluh Pertanian angkatan II, Dan III Tahun 2010 dibayarkan selama 10 (Sepuluh);

2. Honorarium dan BOP THL-TB Penyuluh Pertanian angkatan I Tahun 2010, dibayarkan selama 5 (lima) bulan 15 Hari.

3. Bagi THL-TB Penyuluh Pertanian angkatan I, II dan III yang belum menerima Honorarium dan BOP sesuai dengan masa tugasnya, dapat mengajukan pembayaran Honorarium dan BOP paling lambat 15 Pebruari 2010 dengan mengirimkan:
A. Kontrak Kerja Tahun 2010;
B. Surat Pernyataan belum menerima Honorarium dan BOP (berapa bulan), pengusulannya
harus diketahui oleh Instansi Pembina di Kabupaten/Kota tempat bertugas (tidak melalui
SMS);
C. Foto copy buku tabungan BRI (print out) sebagai bukti belum menerima transfer dari BRI;
D. Berkas (A), (B) dan (C) di Fax ke nomor (021) 7826084/7804386;

4. Apabila THL-TB Penyuluh Pertanian angkatan I, II, dan III yang belum menerima Honorarium dan BOP, tidak melaporkan sampai batas waktu yang ditentukan oleh KPPN, anggaran Honorarium dan BOP akan dikembalikan ke Kas Negara.

5. Bagi THL-TB Penyuluh Pertanian angkatan I, II dan III Tahun 2010 yang mengundurkan diri, pada saat masih dalam kontrak dan masih menerima Honorarium dan BOP harus mengembalikan sisa Honorarium dan BOP ke Kas Negara melalui BRI setempat, jika tidak akan mendapat sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Demikian penyampaian kami, mohon kiranya Pimpinan Kelembagaan Penyuluhan Pertanian Provinsi dan Pimpinan Kelembagaan Penyuluhan Pertanian Kabupaten/Kota serta THL-TB Penyuluh Pertanian angkatan I, II dan III dapat memakluminya.

Jakarta, 01 Pebruari 2011
Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian
ttd.
Momon Rusmono
NIP.196105241986031003

——————————————————————————————————–

PENGUMUMAN MENGENAI KONTRAK THL TBPP TAHUN 2011

I. Diharapkan kepada seluruh FK THLTBPP Provinsi dan FK THLTBPP Kabupaten untuk mengecek dan memastikan rekomendasi kinerja baik THLTBPP sudah dikirim ke Pusbangluhtan Kementrian Pertanian, Gedung D lt.5 atau di fax: (021)7804366 / 7826084, paling lambat 31 Januari 2011.

II. Masih ada 165 Kab / Kota yang rekomendasinya belum masuk. Hal tsb mengakibatkan SK Menteri belum bisa dikeluarkan dan pada akhirnya menghambat pengiriman surat kontrak dan penandatanganan kontrak di daerah. Namun bukan berarti kontraknya mundur, kontrak terhitung sejak bulan Januari s.d Agustus 2011. Bagi kabupaten / kota yang belum memasukkan rekomendasi s.d 31 Januari 2011, kemungkinan akan terdiskualifikasi atau gugur sehingga tidak akan keluar honornya.

III. Beberapa daerah yang belum mengirimkan rekomendasi THLTBPP ke Pusbangluhtan Kementrian Pertanian:
1. Prov. Aceh (Aceh Besar)
2. Prov. Riau (Rokan Hulu, Dumai)
3. Prov. Bengkulu (Bengkulu Utara)
4. Prov. Lampung (Lampung Utara, Lampung Barat, Tanggamus, dan Tulang Bawang)
5. Prov. Bangka Belitung (Tj. Pinang)
6. Prov. Kep. Riau (Natuna, Kep. Anambas)
7. Prov. DIY (Sleman, Gunung Kidul)
8. Prov. Jawa Timur (Lumajang, Probolinggo)
9. Prov. NTT (Sumba Tengah)
10. Prov. Kalimantan Barat (Sekadau, Kubu Raya, Sintang)
11. Prov. Kalimantan Tengah (Kapuas, Murung Raya, Sukamara, Seruyan)
12. Prov. Kalimantan Timur (Bulungan)
13. Prov. Sulawesi Utara (Sitaro)
14. Prov. Sulawesi Tengah (Parigi Mountong)
15. Prov. Sulawesi Selatan (Selayar, Goa)
16. Prov. Sulawesi Tenggara (Kolaka, Buton)
17. Prov. Gorontalo (Gorontalo Utara)
18. Prov. Sulawesi Barat (Majene)
19. Prov. Maluku (Aru)
20. Prov. Maluku Utara (Halmahera Tengah, Halmahera Selatan, Sula)
21. Prov. Papua Barat (Fak fak, Wondana, Raja Ampat, Maebrat)
22. Prov. Papua (Nabire, Yapen Waropen, Puncak Jaya, Paniai, Sarmin Yokohimi, Waropen, Bovendigul, Supiori, Dogiai, Puncak)

VI. Mengenai 4 bulan di luar kontrak agar FK THLTBPP Provinsi dan FK THLTBPP Kabupaten bekerja sama untuk memperjuangkan melalui APBD, sedangkan FK THLTBPP Nasional akan memperjuangkan ke Kementrian Pertanian melalui APBN-P.

———————————————————————————————————

PENGUMUMAN
KONTRAK KERJA THL-TB PENYULUH PERTANIAN ANGKATAN I, II, III,
TAHUN 2011
NOMOR :329/SM.610/J.2/I/2011

Sehubungan akan diperbaharui Kontrak Kerja THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I, II dan III Tahun 2011, bersama ini kami beritahukan bahwa kontrak kerja tersebut belum dapat kami sampaikan melalui Pos atau E-mail Kementerian Pertanian karena hal-hal sebagai berikut:

1. Nama-nama THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I, II dan III Tahun 2011 yang akan
diperpanjang kontrak kerjannya untuk tahun 2011, belum semuanya masuk ke Pusat
Penyuluhan Pertanian – Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.

2. Provinsi dan Kabupaten/kota yang belum mengirimkan rekomendasi THL-TB Penyuluh
Pertanian Angkatan I, II dan III Tahun 2011 yang kinerjanya baik, dimohon segera untuk
mengirimkan melalui Pos atau Fax Nomor: 021-7804386/7826084 paling lambat akhir
bulan Januari tahun 2011

3. Pelaksanaan teknis administrasi kontrak kerja antara THL-TB Penyuluh Pertanian dengan Pejabat Pembuat Komitmen (P2K) Satker Pengelola Dana Dekon Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dilakukan setelah terbit Surat Keputusan Penetapan THLTB Penyuluh Pertanian Angkatan I, II dan III Tahun 2011 oleh Menteri Pertanian;

4. Format Kontrak Kerja THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I, II dan III Tahun 2011 akan disampaikan melalui alamat E-mail Kementerian Pertanian http://www.deptan.go.id;

5. Dengan keterlambatan penyampaian Kontrak Kerja THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I, II dan III Tahun 2011 tersebut, mohon kiranya Pimpinan Kelembagaan Penyuluhan Pertanian Provinsi dan Pimpinan Kelembagaan Penyuluhan Pertanian Kabupaten/kota serta THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I, II dan III dapat memakluminya.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Jakarta, 25 Januari 2011

Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian

ttd

DR. Ir. Momon Rusmono, MS
NIP.196105241986031003

—————————————————————————————-

AUDENSI THL-TBPP DENGAN KEMENTRIAN PAN&RB ; BKN ; DPR RI TANGGAL 10-13 JANUARI 2011

Quantcast
RELEASE
FORUM KOMUNIKASI TENAGA HARIAN LEPAS TENAGA BANTU
PENYULUH PERTANIAN NASIONAL
(FK THL-TBPP NASIONAL)
TENTANG
KEGIATAN AUDENSI DENGAN KEMENTRIAN PAN&RB ; BKN ; DPR RI

TANGGAL 10-13 JANUARI 2011

1. Pada tanggal 10 Januari 2011, pengurus FK-THLTBPP Nasional dan FK THL-TBPP Propinsi seluruh Indonesia melaksanakan audensi dengan Kementrian PAN&RB, yang diterima oleh Ibu Natalia (Kepala Bidang SDM Aparatur Kementrian PAN&RB), dan memperoleh informasi bahwa :
a. Kategori tenaga honorer yang diselesaikan hanya kategori 1 dan 2, bukaan 5 kategori seperti yang direkomendasikan panitia kerja gabungan komisi II, komisi VIII dan komisi X DPR RI.
b. Saat ini kementrian PAN&RB telah menyerahkan Rancangan peraturan pemerintah (RPP) yang mengatur penyelesaian tenaga honorer kepada presiden namun belum teragendakan dalam rapat kabinet.
c. Kementrian PA&RB sedang merumuskan rancangan peraturan pemerintah yang mengatur tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT).
d. THL-TBPP diakomodir penyelesaiannya serta akan diakui sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT), dengan honor sesuai standar UMR pegawai pemerintah, diupayakan memperoleh tunjangan hari tua dan jaminan kesehatan.
2. Pada tanggal 11 Januari 2011, pengurus FK-THLTBPP Propinsi mengurus dan  menyelesaikan surat rekomendasi perpanjangan kontrak serta menyelesaikan honor dan BOP THL-TBPP bermasalah dari daerah-nya masing-masing.
3. Pada tanggal 12 Januari 2011, pengurus FK-THLTBPP Nasional dan FK THL-TBPP Propinsi seluruh Indonesia melaksanakan audensi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diterima oleh bapak Sukamto (Kasie Perencanaan) dan bapak Badi Mulyono(Kasie Formasi), dan memperoleh informasi bahwa :a. BKN hanya menjalankan fungsi manajemen kepegawaian negara, terkait formasi, kepangkatan, pensiun,dll.
b. BKN hanya mengurusi kepegawaian yang telah ada regulasinya (aturannnya).
c. Penetapan formasi CPNS berdasarkan usulan daerah, kemudian diusulkan kepada Kementrian PAN&RB dan Kementrian Keuangan, kemudian ditetapkan besarannya lalu dibagi untuk pusat, propinsi dan kabupaten/kota yang penetapan jenis formasinya merupakan wewenang instansi pusat, pemerintah propinsi maupun kabupaten/kota.
d. Pengadaan Formasi CPNS penyuluh pertanian yang termasuk tenaga teknis merupakan formasi prioritas, namun sangat bergantung pada permintaan didaerah dan tidak bisa dikhususkan untuk THL-TBPP selama belum ada aturan yang mengatur-nya.
4. Pada tanggal 13 Januari 2011, pengurus FK-THLTBPP Nasional dan FK THL-TBPP Propinsi seluruh Indonesia melakukan audensi dengan DPR RI dan diterima oleh dua fraksi di DPR RI, yaitu Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai GOLKAR. Adapun hasil nya adalah sebagai berikut :
A. Audensi dengan Fraksi Demokrat DPR RI :
a. Wakil ketua Komisi IV dari Fraksi Demokrat DPR RI telah menerima usulan Kementrian Pertanian (Kementan) untuk anggaran pengangkatan THL-TBPP menjadi CPNS pada tahun 2011, dan sedang menyusun rancangan aturan untuk proses pengangkatan tersebut.
b. Pengangkatan THL-TBPP menjadi PNS Penyuluh Pertanian sebaiknya dilakukan terpusat.c. Anggota Komisi II dari Fraksi Demokrat DPR RI, baru mengetahui adanya perubahan kategorisasi tenaga honorer dari 5 kategori menjadi 2 kategori saja (kategori 1 dan 2 saja), dan berjanji akan segera membahas dan mempertanyakannya pada rapat kerja dengan Kementrian PAN&RB.
d. Fraksi demokrat mendukung terwujudnya regenerasi penyuluh pertanian dan akan mendorong agar THL-TBPP bisa menjadi PNS Penyuluh Pertanian dengan berbagai upaya, salah satunya akan segera meyampaikan aspirasi THL-TBPP kepada Menteri PAN&RB agar menyelesaikan dengan tuntas masalah THL-TBPP sesuai rekomendasi panitia kerja gabungan komisi II, komisi VIII dan komisi X DPR RI tanggal 26 April 2010.
B. Audensi dengan Fraksi GOLKAR DPR RI :
a. Wakil ketua Komisi IV dari fraksi GOLKAR DPR RI telah menyampaikan kepada BPPSDMP Kementrian Pertanian agar honor dan BOP bagi THL- TBPP tetap 10 bulan dan anggarannya diusulkan pada APBN-P tahun 2011, dan Menteri Pertanian telah menyetujuinya.
b. Pengangkatan THL-TBPP menjadi PNS Penyuluh Pertanian harus dilakukan secara terpusat.
c. Pimpinan dan anggota Panitia kerja gabungan dari komisi X DPR RI, Ketua dan anggota Komisi II dari fraksi GOLKAR DPR RI baru mengetahui bahwa ada perubahan kategori tenaga honorer yang akan diselesaikan dari 5 kategori menjadi 2 kategori (kategori 1 dan 2 saja) dan berjanji segera menindaklanjuti
informasi tersebut pada rapat kerja dengan Kementrian PAN&RB dan akan mempertanyakan perubahan tersebut serta tetap mendorong agar Kementrian PAN&RB untuk tetap menyelesaikan 5 kategori tenaga honorer sesuai rekomendasi panitia kerja gabungan komisi II, komisi VIII dan komisi X DPR RI tanggal 26 April 2010, dimana THL-TBPP masuk pada kategori ke-5.
5. Informasi yang diperoleh dari Kementrian PAN&RB terkait penyelesaian tenaga honorer, informasi dari BKN terkait formasi CPNS penyuluh pertanian serta informasi dari fraksi Demokrat dan fraksi GOLKAR DPR RI akan segera ditindaklanjuti oleh pengurus FK THLTBPP Nasional, FK THL-TBPP Propinsi dan FK THL-TBPP Kabupaten. Untuk itu kami memohon do’a dari rekan-rekan THL-TBPP seluruh Indonesia agar ALLOH SWT memudahkan jalan dan ikhtiar yang kita lakukan untuk mewujudkan regenerasi penyuluh pertanian dengan mengangkat THL-TBPP menjadi PNS Penyuluh Pertanian.

Jakarta, 14 Januari 2011
FORUM KOMUNIKASI
TENAGA HARIAN LEPAS TENAGA BANTU
PENYULUH PERTANIAN NASIONAL

————————————————————————————————————————————————–
KEMENTERIAN PERTANIAN
BADAN PENYULUHAN DAN PENGEMBANGAN
SUMBERDAYA DAYA MANUSIA PERTANIAN
Jalan Harsono RM Nomor 3 Ragunan Pasar Minggu, Jakarta 12550
Kotak Pos 7214/JKSPM-Telp (021) 7815380-7815480
WEBSITE:www.bppsdmp.deptan.go.id
PENGUMUMAN
PENGUSULAN REKOMENDASI KINERJA BAIK DAN MEKANISME PEMBAYARAN HONORARIUN
DAN BOP THL-TB PENYULUH PERTANIAN ANGKATAN I, II DAN III TAHUN 2011
NOMOR:32/SM.600/J.4/I/2011
Sehubungan akan diperbaharui kontrak kerja dan perubahan mekanisme pembayaran honorarium dan
BOP bagi THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I, II, dan III untuk Tahun 2011, dengan ini diberitahukan
hal-hal sebagai berikut :

1. Kepala Badan Penyuluhan/Pimpinan Kelembagaan Penyuluhan Pertanian Kabupaten/kota mohon
segera merekomendasikan THL-TB Penyuluh Pertanian yang kinerjanya baik, tidak beralih tugas
dan dilanjutkan kontrak kerjanya, untuk ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri Pertanian paling
lambat minggu ke-2 (dua) Januari tahun 2011 ke:

Pusat Penyuluhan Pertanian
Kantor Pusat Kementerian Pertanian Gedung D Lantai V
Jln. Harsono RM. No.3 Ragunan-Jakarta Selatan
Email:ketenagaan_luhtan@yahoo.com

2. Format pengusulan nama-nama THL-TB Penyuluh Pertanian agar dibuat seperti pada tabel berikut:

3. Pembaharuan Kontrak Kerja bagi THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I, II, dan III pada Tahun
2011 dilaksanakan selama 8 (delapan) bulan yaitu periode Januari sd. Agustus 2011;
4. Pembayaran Honorarium dan BOP bagi THL-TB Penyuluh Pertanian pada Tahun 2011 dilakukan
melalui Dana Dekonsentrasi yang penyalurannya melalui Satker Badan Penyuluhan dan
Pengembangan SDM Pertanian-Kementerian Pertanian;

Jakarta, 4 Januari 2011
Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian
ttd
DR. Ir. Momon Rusmono, MS
NIP.196105241986031003

———————————————————————————————————–

PENGUMUMAN BAGI THL-TBPP ANGKATAN I

NOMOR : 479/SM.610/J/7/2010

Berdasarkan surat pengesahan DIPA TA.2010 Nomor: 0069/018-10.1/-/2010tanggal 15 Juli, dan Keputusan Kepala Badan Pengembangan SDM PertanianNomor: 102/KPA/J/7/10 tentang Penetapan Honorarium Serta BiayaOperasional Materi Penyuluhan, Percontohan dan Bantuan Transport bagiTHL-TBPP Tahun 2010 angkatan I, dengan ini diberitahukan hal-hal sebagaiberikut :
1. THL-TBPP angkatan I dikontrak terhitung mulai tanggal 15 Juli s.d 31Desember 2010;2. Pembayaran honor bulan Juli 2010 terhitung sejak tanggal 15 Juli s.dtanggal 31 Juli 2010 akan ditransfer BRI Cabang Ps. Minggu ke No.Reksetiap THL-TBPP Angkatan I pada minggu pertama Agustus 2010;3. Honor untuk bulan Agustus akan dibayarkan pada minggu pertamabulan September 2010 dan begitu seterusnya untuk honor pada bulanberikutnya;4. Pembayaran BOP dilakukan pada setiap triwulan.
Demikian agar diketahui dan menjadi maklum.

Kepala Pusat Pengembangan PenyuluhanPertanian,
Dr.Ir. MEI ROCHJAT DARMAWIREDJA, M.Ed.NIP. 195605011980031004

——————————————————————————————-

PENGUMUMAN
THL-TB PENYULUH PERTANIAN ANGKATAN I
Nomor : 319/SM.610/J/06/2010

Memperhatikan perkembangan proses revisi anggaran Pemuda Membangun Desa (PMD) menjadiHonor dan Biaya Operasional bagi THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I di DPR-RI, serta sambilmenunggu hasil revisi DIPA tersebut disetujui oleh Kementerian Keuangan, bersama ini kamisampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. Badan Pengembangan SDM Pertanian (Pejabat Pembuat Komitmen Pusat PengembanganPenyuluhan Pertanian) akan menyiapkan dokumen pembaharuan/ perpanjangan Kontrak KerjaTahun 2010 bagi THL-TB PP Angkatan I yang berkinerja baik.
2. Jangka waktu Kontrak Kerja THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I akan ditentukan setelah revisiDIPA dimaksud terbit dan diterima oleh Badan Pengembangan SDM Pertanian.
3. Pejabat Pembuat Komitmen (P2K) Pusat Pengembangan Penyuluhan Pertanian selanjutnya baruakan menandatangani Kontrak Kerja THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I tersebut setelah revisiDIPA disahkan oleh pihak Kementerian Keuangan.
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon bantuan Saudara untuk memfasilitasipelaksanaan Kontrak Kerja THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I, dengan menggunakan dokumenKontrak Kerja THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I untuk Tahun 2010 seperti terlampir. Selanjutnyasetelah kontrak kerja diisi dan ditandatangani oleh THL-TB Penyuluh Pertanian Angkatan I di atasmaterai Rp. 6000,-agar segera disampaikan pada kami paling lambat pada Minggu ke III bulan Juni2010, melalui :
Pusat Pengembangan Penyuluhan PertanianBadan Pengembangan SDM PertanianKanpus Kementerian Pertanian, Gedung. D. Lt. 5Jln. Harsono RM.3 Ragunan-Pasar MingguJakarta Selatan
Demikian harap menjadi maklum, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Kepala Badan,
Ttd
Dr.Ir. ATO SUPRAPTO, MSNIP.195202021979011001

  1. KAPAN DI BUKA KEMBALI PENDAFTARAN THL-TB

  2. kapan ada lagi lowongan THL tahun 2012 dibuka?

  3. kapan dibayar gaji tahun ini

  1. Ping-balik: Menu Blog « THL-TBPP KERINCI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: